Home » » WAKIL BUPATI TRENGGALEK MEMECAHKAN REKOR MURI SEBAGAI WAKIL BUPATI TERMUDA SE INDONESIA

WAKIL BUPATI TRENGGALEK MEMECAHKAN REKOR MURI SEBAGAI WAKIL BUPATI TERMUDA SE INDONESIA

Written By masmoko on Rabu, 17 Februari 2016 | 21.26


Wabup Termuda Di Indonesia 

Muhammmad Nur Arifin yang baru dilantik sebagai Wakil Bupati Trenggalek memecahkan Rekor MURI sebagai Wabup termuda. Saat ini usianya 25 tahun 10 bulan 10 hari.




"Ini pemecahan rekor. Ini rekor yang tumbang, karena pertama yang mendapatkan rekor waktunya sudah lama," kata Yusuf Ngadri, Senior Manager Rekor MURI kepada wartawan usai penyerahan Rekor MURI wakil bupati termuda ke Arifin di gedung negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Rabu (17/2/2016).

Ia menerangkan, rekor MURI wakil bupati termudah sebelumnya diraih Ojang Suhandi, Wakil Bupati Subang pada Tahun 2008. Saat itu, Ojang usianya mencapai 30 Tahun 5 bulan.

Sedangkan rekor MURI wabup termudah dipecahkan Arifin, dengan usia 25 tahun 10 bulan 10 hari. Pengusaha muda putra mantan pengayuh becak ini mendapatkan rekor MURI dengan nomor 7316/R.MURI/II/2016.

"Terakhir kami mencatat pada Tahun 2008, Wakil Bupati Subang. Sekarang terpecahkan oleh Kang Ipin (Wabup Trenggalek Arifin)," jelasnya.

Sementara itu, Arifin yang hari ini dilantik dengan Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak mengatakan, penganugerahan Rekor MURI bagi dirinya dinilai bukan sebagai prestasi.

"Karena kebetulan paling muda saja dapat rekor MURI," kata Arifin.

Namun rekor MURI tersebut dinilai sebagai capai prestasi bagi warga Kabupaten Trenggalek, karena pada pemilihan bupati dan wakil bupati rakyat memilih pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang usia muda.

"Ini sebuah prestasi untuk masyarakat Trenggalek, karena mendobrak kebiasaan masyarakat di Trenggalek. Biasanya memilih yang tua, sekarang memilih yang muda. itu penting," tuturnya.

"Bagi saya biasa-biasa saja, yang penting nanti kita buktikan," jelasnya.
Dengan capaian tersebut, maka bupati termuda dan wakil bupati termuda diraih dari Jawa Timur. Untuk rekor MURI bupati termuda sampai saat ini dipegang Bupati Bangkalan M Makmun Ibnu Fuad yang dilantik sebagai bupati pada 2013 dan usianya saat itu 26 tahun. Sedangkan wakil bupati termuda diraih M Nur Arifin yang dilantik dengan usia 25 tahun 10 bulan 10 hari. 


sumber : detik.com 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MERCUSUAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger