Home » » Penggusuran Kalijodo

Penggusuran Kalijodo

Written By masmoko on Minggu, 14 Februari 2016 | 18.23

Bisikan Hati Para PSK Kalijodo 

Rencana Pemprov DKI merelokasi warga dan menertibkan kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, mendapat penolakan. Bukan hanya dari warga, tetapi juga PSK yang bekerja di sana.Salah satunya adalah Yanti (bukan nama asli). Dia telah menjadi PSK di Kalijodo selama 6 tahun. Dia mengaku terpaksa menjadi PSK karena untuk membiayai hidup dua anaknya.


"Saya ingin sekolahkan anak, ingin anak sekolah tinggi, anak saya bisa berpakaian bagus layaknya orang," kata Yanti kepada KompasTV, beberapa waktu lalu.

Dia mengaku sudah mempunyai suami yang tinggal bersama anak-anaknya di Semarang, Jawa Tengah. Pekerjaan suaminya sebagai kuli bangunan, disebutnya tak mampu memenuhi kebutuhan hidup.

Yanti mengaku betah bekerja di Kalijodo. Dia merasa mendapat keluarga baru. Bahkan, hubungan dengan warga sekitar cukup baik. "Aman-aman aja, kaya saudara, tidak rawan. Di sini saya lebih kaya punya teman, punya saudara. Orang-orangnya enak aja, kala sakit saling tolong-menolong. Warganya tidak fanatik," ucapnya.


Yanti menyatakan tidak setuju dengan penertiban di kawasan Kalijodo. Walaupun ada pemnaan, dia tetap menolak."Saya tidak setuju. Walau pak Gubernur kasih bimbingan dan binaan, tapi kan tidak semudah itu." 



"Siapa sih yang mau jadi PSK? Saya enggak mau juga, tetapi keadaan hidup. Anak saya sekolah. Saya dibina, bawa pesangon, seterusnya bagaimana?" ujar dia. Jika pun ada tawaran pekerjaan tidak menjadi PSK, dia menyatakan belum tentu langsung menerimanya. Dia masih memikirkan bagaimana pekerjaan itu mampu membiayai hidup anaknya.

sumber : kompas.com



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MERCUSUAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger